Sukabumi Update

Komisi II: Warga Sebut Abrasi di Cipatuguran Sukabumi Akibat PLTU Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Eji Aziz Ismail, mendorong dan menindaklanjuti aspirasi warga pesisir Pantai Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang terkena abrasi.

"DPRD Kabupaten Sukabumi, khususnya komisi II tentunya akan mendorong pemerintah menanggulangi permasalahan - permasalahan dan usulan yang disampikan warga pesisir Pantai Cipatuguran. Secepatnya akan kami bawa ke komisi II," kata Eji kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/8/20).

BACA JUGA: Abrasi Ancam Pemukiman, Warga Cipatuguran Palabuhanratu Minta Solusi ke Dewan

Ia menjelaskan ada beberapa persoalan yang disampaikan warga Cipatuguran, diantaranya pembangunan tanggul sementara hingga pembangunan tanggul permanen untuk mengatasi abrasi. 

"DPRD memang seharusnya menampung aspirasi masyarakat dan ditindaklanjuti. Ini harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah," jelasnya.

BACA JUGA: Ombak Besar di Cipatuguran Palabuhanratu Ancam Permukiman Warga

Dari keterangan warga, kata Eji, terjadinya abrasi di Kampung Cipatuguran akibat adanya pembangunan Dermaga PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Palabuhanratu Indonesia Power.

"Nanti kita akan komunikasikan dengan PLTU disitu kan ada CSR, kejadian itu harus ada penangan dari pihak perusahaan dalam hal ini Indonesia Power untuk penanggulangannya," tandas Eji.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI