Sukabumi Update

1 Tahun DPRD Kabupaten Sukabumi Periode 2019-2024 Bertugas, Badri: Tuntutan Masyarakat Bertambah

SUKABUMIUPDATE.com - Peserta rapat paripurna dikejutkan oleh seorang staf DPRD Kabupaten Sukabumi yang tiba-tiba membawa kue ulang tahun di sela rapat seusai DPRD Kabupaten Sukabumi mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (14/8/2020).

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi bergegas mendekati staf yang membawa kue tersebut. Ternyata kue itu surprise atau kejutan untuk DPRD Kabupaten Sukabumi karena pada Agustus ini, kepengurusan DPRD periode 2019-2024 genap berusia 1 tahun melaksanakan tugasnya. 

BACA JUGA: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Ini Pesan Yudha Soal Pandemi

Kue ulang tahun itu diberikan kepada ketua DPRD Yudha Sukmagara yang saat itu didampingi Bupati, wakil Bupati dan Sekda.

"Ini untuk mengingatkan bahwa pada bulan Agustus ini genap 1 tahun dikepemimpinan DPRD periode 2019-2024. Kita (Komisi I) menginisiasi kegiatan dan mengambil moment paripurna ini (untuk) melaksanakan hari ulang tahun ke-1. Ini untuk mengingatkan kembali ternyata waktu begitu cepat berlalu," ujar Badri.

BACA JUGA: Dengarkan Pidato Kenegaraan, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi: Lanjutkan Estafet Perjuangan

Di momen 1 tahun tesebut, Badri berharap seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi saling bahu membahu kemudian bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyelesaikan tugas-tugasnya membangun Sukabumi lebih baik lagi.

"Tentu sejak dari awal dilantik rintangan tantangan sangat banyak semenjak dari hingga hari ini, persoalan HGU, HGB dan HGP dan persoalan perizinan masih banyak di Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

BACA JUGA: Rapat Paripurna Kedua DPRD Kabupaten Sukabumi, Ini yang Dibahas!

"DPRD harus berusaha keras untuk menata membantu pemerintah daerah menyelesaikan persoalan itu bukan hanya dari Komisi I tapi seluruh anggora DPRD. Maka  momen mengingatkan kembali bahwa hari ini genap 1 tahun kepemimpinan pak Yudha Sukmagara termasuk kita semua menjadi anggota DPRD untuk periode 2019-2024," sambungnya.

Masih kata Badri, waktu dirasa begitu cepat sehingga jajaran anggota DPRD tidak boleh ketinggalan dan harus terus berpacu dengan prestasi serta setiap langkah-langkah kebijakan yang diambil tujuannya untuk kepentingan masyarakat, mensejahterakan secara ekonomi, sosial, budaya, agama termasuk dari sisi yang lain.

BACA JUGA: DPRD Soroti Protokol Kesehatan dan CSR Perusahaan Kabupaten Sukabumi

"Semua komisi harus memberikan motivasi yang baik agar terus giat bekerja untuk bertugas. Banyak tantangan dan rintangan ataupun harapan serta tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin bertambah. Kalau kita hanya berdiam diri tentu saja akan tertinggalan dan tidak akan nampak apa yang yang telah dihasilkan DPRD periode 2019 -2024 ini," jelasnya.

Menurut dia, banyak waktu yang terbuang akibat pandemi Covid -19. Kendati demikian, Badri menyatakan semua harus berupaya keras melaksanakan tugas dengan menempuh berbagai sisi. "Walaupun gerakan terbatas tetapi kita harus berusaha melaksanakan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI