Sukabumi Update

Belum Ditemukan, Polair Polres Sukabumi Cari Kapal Nelayan yang Hilang Sejak 17 Agustus

SUKABUMIUPDATE.com - Polair Polres Sukabumi kerahkan dua unit kapal, untuk bantu pencarian perahu nelayan yang dilaporkan hilang dan tanpa kabar sejak Senin pekan lalu tanggal 17 Agustus 2020. Sebelumnya perahu dengan nama lambung KM PTR milik Supardi (H Kancil) warga Kampung Ujunggenteng Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hilang kontak sejak Senin (17/8/2020).

Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi menjelaskan pencarian hari ini akan menyusuri perairan selatan Sukabumi hingga ke arah Banten. “Dua unit kapal pencari diterjunkan, 300 dan 400 PK dengan personil 7 orang, berangkat dari dermanga Palabuhanratu," ucap AKP Tri Andri Affandi, Senin (24/8/2020).

Pencarian direncanakan selama tiga hari, lanjut Tri, hari pertama menyisir perairan laut Tanjung Layar Banten. "Pencarian hari ini, perahu PTR masih belum ada tanda tanda ditemukan," sambunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilik kapal Supardi alias Haji Kancil melaporkan telah hilang kontak dengan anak buah kapal Elang Setiawan yang sedang mencari ikan di tengah laut 12 mil dari perairan Ujung Genteng. Pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 sekira jam 12.00 WIB kapal bertolak dari Dermaga Ujung Genteng menuju perairan ujung genteng tengah untuk mencari ikan dengan posisi 12 Mil laut.

BACA JUGA: Sepekan Hilang, Perahu PTR Ujung Genteng Sukabumi Belum Ditemukan

“Hari ke 2 kapal hilang kontak, di perkirakan kapal mengalami trabel mesin sampai saat ini kapal beserta ABK-nya belum kembali,” tulis laporan perkembangan situasi Satpolait Polres Sukabumi yang diterima redaksi sukabumiupdate.com.

Identitas kapten dan dua ABK kapal yang hilang tersebut adalah, Elang setiawan (Nahkoda), umur 52 tahun, Hendra (ABK) umur 35 tahun; Budi (ABK) 40 tahun. Ketiganya tercatat sebagai warga Kampung Karang Malang Rt 01/01 Desa muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Banten. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI