Sukabumi Update

DPU Bangun Selokan dan TPT Senilai Rp 122 Juta di Bojonggenteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur di sejumlah titik. Kali pembangunan dilakukan di Kampung Pamatutan, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. 

Kepala UPTD PU wilayah III Cicurug, Uus Iskandar mengatakan, pekerjaan yang dilaksanakan di daerah tersebut yaitu pembangunan pengaman dan pelangkap jalan berupa selokan dan Tembok Penahan Tebing (TPT). Pembangunannya menggunakan anggaran dari DPA SKPD Dinas Pekerjaan Umum Tahun 2020 dengan nilai Rp 122.200.000.00.

BACA JUGA: Rusak Akibat Longsor, Saluran Irigasi Ciutara Sukabumi Masuk Daftar Perbaikan DPU

"TPT ini panjangnya 24 meter dan tingginya 1,5 meter, untuk saluran selokan sepanjang 129 meter," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/8/2020). 

Iskandar menjelaskan, pembangunan TPT itu harus dilakukan lantaran tebing yang merupakan bidang jalan itu harus ditahan agar kokoh. Sedangkan pembangunan selokan bertujuan agar air yang berada dari tebing mengalir ke saluran air itu sehingga tidak menggenangi jalan.

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Segera Bangun Jembatan Ciheulang Lima Cibadak

"TPT untuk menahan badan jalan. Selokan tembok untuk memperlancar aliran air dari atas supaya tidak ke jalan," katanya.

Iskandar meminta masyarakat sekitar yang sering menggunakan jalan untuk memaklumi karena perjalanannya terganggu. "Maaf akibat perjalanan ini aktivitasnya terganggu," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI