Sukabumi Update

Jembatan Cibeureum Putus, DPRD Minta Pemkab Sukabumi Cepat Lakukan Perbaikan 

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi PKS M. Sodikin meminta pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan Cibeureum yang menghubungkan Kampung Bojongkerta Desa Kertamukti, Kecamatan Warungkiara dan Kampung Cibereum, Desa Cimangu, Kecamatan Cikembar.

Sebelumnya jembatan tersebut putus pada Senin (24/8/2020). Kejadian itu menyebabkan sejumlah orang yang sedang melintas terluka akibat terjatuh ke sungai. 

BACA JUGA: Misteri Suara Gamelan saat Melintasi Jembatan Gantung yang Kini Putus di Sukabumi

Sodikin mengatakan, jembatan itu harus segera diperbaiki karena menjadi saran infrastrktur yang vital bagi masyarakat setempat. 

"Sekarang kondisinya sudah rusak, karena memang konstruksi sudah lama. Maka selayaknya segera dibuatkan jembatan baru," ujar Sodikin, Senin (31/8/2020).

BACA JUGA: Pulang Acara Pengajian, Kesaksian Korban Jembatan Gantung Putus di Sukabumi

Selain itu Sodikin meminta pemerintah daerah segera membuatkan jalan pengubung sebagai akses sementara selama menunggu proses perbaikan atau pembangunan jembatan tersebut.

Sodikin mengaku prihatin dengan kejadian jembatan ambruk hingga mengakibatkan sejumlah orang terjatuh. Dalam peristiwa itu, Adrian (20 tahun) mengalami patah di bagian rahang. Sedangkan tangan kiri Aldi (12 tahun) terkilir. 

BACA JUGA: Adrian, Korban Jembatan Putus di Sukabumi Ini Harus Pasang Kawat Penyangga Rahang

Menurut dia, peristiwa itu bisa dicegah apabila pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan. "Seharusnya dari awal pemda dalam hal ini dinas atau instansi terkait memperhatikannya, karena kontruksi besi penyangganya sudah lama berubah tidak seperti beberapa puluh tahun kebelakang," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI