Sukabumi Update

Target Rampungnya Penanaman Kedelai Seluas 1.083 Hektar di Kecamatan Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seluas 1.083 hektar lahan pertanian di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ditanami kedelai. Penanaman ini merupakan program Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ciracap. 

Bagian Admin BPP Ciracap, Rizki Aulia mengatakan penanaman kedelai untuk wilayah Kecamatan Ciracap itu dilakukan di enam desa. "Terbagi di Desa Ciracap seluas 290 hektar, Desa Purwasedar luas 245, Desa Cikangkung luas 150 hektar, Desa Gunungbatu luas 225 hektar, Desa Pangumbahan luas 70 hektar, serta Desa Pasirpanjang 103 hektar," jelas Rizki beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: 1.083 Hektar Lahan di Ciracap Sukabumi Ditanami Kedelai

Kegiatan penanaman kedelai, lanjut Rizki, merupakan program pengembangan areal tanam kedelai tahun 2020. Saat ini baru 30 persen lahan yang sudah ditanami. BPP berharap pada akhir September sudah selesai penanaman.

"Memang kendalanya kemarin masalah cuaca dan belum selesai panen padi, namun sekarang sudah mulai ada turun hujan, makanya diharapkan sudah selesai pada bulan September," jelasnya.

Rizki mengungkapkan, petani saat ini tidak mengalami kesulitan untuk pemasarannya karena hasil panen kedelai bisa masuk ke pasar pasar yang ada di wilayah Jampang Kulon maupun di konsumsi dengan cara diolah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI