Sukabumi Update

Simak Ini Jadwal Penyaluran BST Pemkab Sukabumi Tahap Kedua di Waluran

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi kembali melaksanakan sosialisasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi tahap kedua, di aula kantor Kecamatan Waluran.

Jumlah Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KTRS) atau penerima BST Pemkab di Kecamatan Waluran yaitu Desa Mekarmukti 100 penerima, Desa Caringinnunggal 177 penerima, Desa Waluran 30 penerima, Desa Sukamukti 116 penerima, Desa Waluran Mandiri 64 penerima, Desa Mangunjaya 127. Dengan demikian, jumlah keseluruhan 614. 

BACA JUGA: Dinsos Verifikasi Data, Ini Jumlah Penerima BST Tahap Kedua di Kabupaten Sukabumi

"Sosialisasi dari Dinas Sosial (Dinsos) yakni Kabid Linjamsos Dinas Sosial untuk penyaluran serentak di Kecamatan Waluran, " ucap TKSK Waluran, Dede Darusalam kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/9/2020).

Menurut Dede, penyaluran akan dilakukan pihak Pemdes masing-masing pada hari Kamis (10/9/2020) mendatang dengan pengawasan dari Muspika Waluran, Polsek Ciracap dan Koramil Surade.

BACA JUGA: 2.088 KTRS di Kecamatan Ciracap Sukabumi Terima BST

"Pada tahap penyaluran memang disalurkan oleh pihak ketiga (kantor pos), untuk penyaluran kedua akan disalurkan oleh pihak desa masing masing dan dari Dinas Sosial,"  jelasnya.

Hadir dalam sosialisasi Muspika Waluran, Kapolsek Ciracap AKP Solikhin, PLH Koramil Surade Serma AR Nuryadin, para kepala desa se Kecamatan Waluran. "Data penerima tidak ada perubahan baik penambahan maupun pengurangan," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI