Sukabumi Update

Rp 890 Juta Dianggarkan untuk Perbaikan Jalan Ruas Pasirpacar-Cimalati Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan ruas Pasirpacar-Cimalati, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah selesai direnovasi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu. Kini masyarakat dapat beraktivitas melalui jalan yang sering dilalui untuk menuju Taman Rekreasi Cimalati itu dengan nyaman. 

Kepala UPTD PU wilayah III Cicurug, Uus Iskandar mengatakan, dalam pembangunan yang dilakukan pada ruas jalan sepanjang 875 meter dan lebar lima meter ini menerapkan dua teknik. Untuk jalan sepanjang 100 meter direnovasi dengan menerapkan beton, serta 775 meter lainnya direnovasi menggunakan hotmix.

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Buat Mulus Ruas Jalan Bojonglopang-Leuwiliang

"Itu diperlukan sesuai kondisi bidang ruas jalannya," terang Uus saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (7/9/2020).

Uus menuturkan, sumber dana yang dialokasikan ke pembangunan tersebut dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi sebesar Rp 890 juta. "Kita rawat bersama jalan ini," tuturnya.

BACA JUGA: Daftar Proyek Infrastruktur Jalan di Wilayah UPTD PU Wilayah V Jampang Tengah Sukabumi

Sementara itu Pengendara, Wawan mengaku senang dapat melintasi jalan tersebut tanpa mengkhawatir posisi lubang pada ruas jalan. Sebelum jalan ini direnovasi, ia sempat melihat pengendara lain yang tengah melintas nyaris celaka akibat menggilas lubang di ruas jalan itu.

"Alhamdulillah, direnovasi lagi," tandasnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI