Sukabumi Update

Yang Dirasakan Ketua DPRD Ketika Sambutan Berbahasa Sunda di HUT Kabupaten Sukabumi

 

SUKABUMIUPDATE.com - Rapat paripuran DPRD di HUT atau hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-150 terasa istimewa karena bernuansa sunda. Semua peserta rapat paripurna mengenakan pakaian adat Jawa Barat dan berkomunikasi dengan bahasa Sunda.

"Iya kita tadi rapat paripurna pakai adat sunda, itu dalam rangka ngamumule budaya sunda, sambutan sambutan juga memakai bahasa sunda," ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha.

BACA JUGA: Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Bupati: IPM Meningkat 0,82 dari Tahun Sebelumnya

Yudha mengaku pada awalnya kesulitan saat membawakan sambutan dalam bahasa sunda. Namun akhirnya terbiasa dan rapat paripurna pun berjalan dengan lancar.

"Memang awalnya cukup terbata-bata juga, tapi Alhamdulillah karena kita harus selalu ngamumule bahasa sunda, bahasa sunda teh bahasa urang, urang teh urang sunda jadi urang kudu bangga jadi orang sunda, saha deui anu bade ngajaan budaya sunda iwal ti urang urang sarerea," jelasnya.

BACA JUGA: Harapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda di Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi

Adapun pembahasan dalam rapat paripurna tersebut yaitu mendengarkan sejarah singkat perjalanan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi selama 150 tahun. 

"Apresiasi kepada pemerintahan Kabupaten Sukabumi apa yang sudah dilakukan dalam satu tahun ke belakang, kami mendoakan dan berharap agar ini bisa berkelanjutan dipertahankan, kami DPRD mengucapkan selamat milangka kabupaten Sukabumi," terangnya.

Yudha berharap ke depan Kabupaten Sukabumi selalu dalam ridho Allah, selalu unggul dalam segala hal kemudian masyarakat selalu diberi keselamatan serta wabah Covid-19 segera berakhir di Kabupaten Sukabumi dan Indonesia secara keseluruhan.

"Sebenarnya paripurna kali ini diselenggarakan sederhana, dikarenakan kita tidak bisa mengundang banyak orang seperti biasanya pada tahun lalu, karena ada wabah Covid 19, kita berusaha disiplin menjunjung tinggi protokol kesehatan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI