Sukabumi Update

Kantor Perpustakaan Kota Sukabumi Tutup karena Ada Pegawai Covid-19? Ini Kata Gabril

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah foto yang menunjukan adanya penutupan terhadap layanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, beredar di jejaring WhatsApp.

Dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi Gabril Majid Sukarman mengatakan, penutupan tersebut hanya berlaku untuk layanan tatap muka bagi pengunjung perpustakaan.

"Betul hanya layanan perpustakaan tatap muka (baca di tempat saja) yang kembali menggunakan layanan digital," kata Gabril, Jumat (11/9/2020).

Gabril menjelaskan, pihaknya sempat membuka layanan tatap muka secara terbatas bagi pengunjung perpustakaan. Namun dengan sejumlah pertimbangan, Gabril mengaku kembali memberlakukan layanan tatap muka tersebut melalui media daring alias online.

 BACA JUGA: Tiga Perpustakaan di Kota Sukabumi Terakreditasi A

Pengumuman di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi.

"Kita sempat buka dengan pengunjung dan waktu baca terbatas, tapi sementara kembali ke peminjaman buku online lagi. Jadi bukan di-lockdown karena kami tetap beraktivitas, hanya tak menerima tatap muka. Kami tetap bekerja, hanya tak ada yang baca buku di tempat," jelas Gabril.

"Untuk tatap muka menunggu Covid-19 dianggap telah aman atau menunggu perintah Wali Kota," tambah Gabril.

Disinggung mengenai informasi adanya salah satu pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi yang terkonfirmasi positif Covid-19, Gabril mengaku tak dapat banyak memberikan komentar perihal kabar tersebut.

"Untuk ini no comment ya maaf. Tapi tadi dia WA katanya sudah sehat, hanya perlu isolasi mandiri saja," pungkas Gabril.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI