Sukabumi Update

Jangan Buang Sembarangan! Taman Alun-alun Kota Sukabumi Banyak Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Alun-alun Kota Sukabumi seharusnya menjadi tempat yang nyaman bagi siapapun yang ingin menikmati kota kecil ini dari pusatnya.

Tapi sayang, sejumlah sampah nampak menghiasi taman alun-alun yang tepat berada di depan Masjid Agung Kota Sukabumi tersebut.

Tak heran memang, Taman Alun-alun Kota Sukabumi ini memang memiliki berbagai fasilitas umum yang dapat digunakan masyarakat untuk sekedar berkumpul.

Kondisi tersebut tak pelak mendapat tanggapan dari salah seorang pengunjung. Pipin (30 tahun) menuturkan, banyaknya sampah di Taman Alun-alun Kota Sukabumi dapat disebabkan oleh kurangnya kesadaran dari pengunjung untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

"Ya kurang bagus sih, harunya lebih di-update lagi, harus ada petugas kebersihannya dan dikelola lagi. Perlu juga kesadaran dari pengujung, karena kebersihan sebagian dari iman. Dari hal terkecil saja, kita dari rumah bawa sampah dan ini sudah disediakan tempat sampahnya," kata Pipin kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/9/2020).

BACA JUGA: SCL Gelar Aksi Pungut Sampah di Taman Alun alun Digital Kota Sukabumi

Dihubungi terpisah, Bidang Taman dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Herman Permana menuturkan, pihaknya memiliki petugas lapangan sebanyak tiga orang dan dibagi ke dalam dua shift. Herman menyebut, dua orang bertugas di shift pagi dan satu orang di shift siang.

Khusus di hari Sabtu dan Minggu, sambung Herman, terdapat jam operasional tambahan (lembur) bagi para petugas untuk membersihkan Taman Alun-alun Kota Sukabumi.

"Kami sudah menyediakan tempat sampah di beberapa sudut sesuai kebutuhan. Kesadaran pengunjung belum optimal untuk membuang sampah pada tempatnya," jelas Herman 

"Kita akan lebih mengoptimalkan petugas yang ada di lapangan. Di samping itu, kita juga akan melakukan iimbauan kepada pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya," pungkas Herman.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI