Sukabumi Update

Peran RAPI Sukabumi di Tengah Pandemi, Sebar Informasi Hingga Daerah Terpencil

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Kunjungan kerja Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Senin (14/9/2020).

Seperti yang disampaikan Ketua RAPI Wilayah 06 Aris Suwarto, RAPI Wilayah 06 Sukabumi bertujuan untuk menciptakan insan komunikasi yang terampil disertai dengan jiwa sosial yang tinggi untuk masyarakat Sukabumi.

BACA JUGA: Gertac 19, Inovasi Dinkes Kabupaten Sukabumi untuk Penanganan dan Penanggulangan Corona

"Kita juga hadir dalam kegiatan kemanusiaan serta mendukung sepenuhnya program Pemkab khususnya dalam bidang komunikasi" ungkapnya.

Aris menambahkan, RAPI adalah organisasi komunikasi radio antar penduduk yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP). 

BACA JUGA: Bupati Soal Laju Perekonomian Sukabumi Saat Pandemi: Catatan BPS Belum Sampai Minus

"RAPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran berkomunikasi radio antar penduduk dengan tidak membeda-bedakan asal usul suku, agama, ras dan golongan," tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengapresiasi kunjungan tersebut dan menekankan peran penting RAPI dalam penyampaian informasi.

BACA JUGA: Pesan Dua Jenderal untuk Warga Sukabumi Hadapi Pandemi Covid-19

"Walau ditengah kondisi Covid-19, kita bisa bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal afiat, saya mengapresiasi peran RAPI yang selalu berperan serta dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," jelasnya.

Menurut Bupati, peran RAPI sangat dibutuhkan, apalagi untuk daerah daerah terpencil. "Melalui Radio Antar Penduduk, RAPI bisa memberikan informasi penting seperti tentang Covid-19" tambahnya.

RAPI juga bisa membantu wilayah wilayah Pariwisata Kabupaten Sukabumi untuk mempromosikan daya tariknya kepada wisatawan. Marwan berharap RAPI selalu menjaga kekompakan dan terus berkiprah untuk kepentingan masyarakat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI