Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Tinjau Alat CT Scan di RSUD Palabuhanratu

Bupati Sukabumi Tinjau Alat CT Scan di RSUD Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap alat baru yang ada di RSUD Palabuhanratu berupa Computerized Tomography Scan (CT Scan) bisa meningkatkan pelayanan rumah sakit.

Hal itu diungkapkan Marwan usai melakukan peninjauan dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Marwan berharap, alat baru yang melengkapi fasilitas di RSUD Palabuhanratu tersebut harus bisa membawa perubahan, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan penambahan alat ini mudah-mudahan bisa menanggulangi persoalan dasar. Tidak perlu banyak rujukan, persoalan harus bisa di sini dan kita akan tingkatkan terus rumah sakit Palabuhanratu karena ini ada di lingkup ibu kota kabupaten," kata Marwan, Selasa (15/9/2020).

Untuk mencapai itu, lanjut Marwan, tentunya harus diterapkan dari sekarang dengan penambahan insfrastruktur dan penunjangannya, sehingga ke depan RSUD Palabuhanratu bisa memenuhi harapan masyarakat saat melakukan pemeriksaan ataupun pengobatan.

BACA JUGA: Jadi Rujukan Pasien Covid-19, RSUD Palabuhanratu Hilangkan Jam Besuk

"Kita akan coba untuk memperbaiki dari sekarang sehingga peran rumah sakit ini bisa menjawab persoalan-persoalan masyarakat. Sekarang sudah harus ditingkatkan, mulai dari fungsi ruangan, alat, dan juga sumber daya manusia," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sesehatan melalui Direktur RSUD Palabuhanratu, Damayanti mengungkapkan, kedatangan Bupati Sukabumi ke rumah sakit adalah untuk meninjau pelayanan sekaligus melihat alat baru untuk pelayanan CT Scan.

"CT Scan ini untuk mendeteksi kerusakan dalam tubuh manusia, misalkan kecelakaan itu bisa dilakukan di sini. Jadi tidak perlu dirujuk insyaAllah di sini sudah bisa," ungkapnya.

"Harapan kami dengan adanya alat baru ini masyarakat bisa terlayanani terutama kita tidak usah merujuk ke rumah sakit yang jauh, masyarakat bisa langsung melakukan layanan tersebut di sini," tandasnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI