Sukabumi Update

Kasus Covid-19 Menanjak, Gugus Tugas Surade Sukabumi Timbang Sekolah Tatap Muka

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, segera keluarkan rekomendasi pembelajaran dengan tatap muka. Hal tersebut diungkapkan dalam evaluasi hasil verifikasi 46 sekolah yang mengajukan tatap muka.

"Hampir sebagian besar sudah diverifikasi hasilnya belum 100  persen memenuhi protokol kesehatan sesuai Perbub Nomer 55 tahun 2020, masih ada kekurangan beberapa item, " ujar Ketua Gugus Tugas Kecamatan Surade, Ukat Sukayat kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (15/9/2020).

Saat ini kami sedang mempertimbangkan rekomendasi kepada sekolah mana saja yang mengajukan Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) secara tatap muka, " kata Ukat, karena di Kecamatan Surade sekarang ini ada kluster keluarga yang terkonfirmasi covid 19.

"Gugus tugas juga tengah memetakan sekolah mana saja yang akan direkom terutama yang lokasinya yang jauh dari spot-spot kasus covid dan terutama klaster keluarga," jelasnya.

BACA JUGA: Muncul Klaster Keluarga di Surade Sukabumi, 3 Laki-laki dan 1 Perempuan

"Kami sudah berkordinasi untuk penanganan warga yang terkonfirmasi dan warga yang dari zona merah pulang ke Kecamatan Surade, baik dengan Polsek Surade, Koramil, keluarahan, desa desa, para relawan," sambung Camat.

Pengawas SD Kecamatan Surade, Teti Supriati mengakui jika masih ada beberapa sarana dan prasaran yang memang kurang lengkap untuk persyaratan belajar tatap muka. "Memang ada sebagian sekolah yang belum lengkap sarana dan prasarananya, akan tetapi sekarang ini sedang diupayakan untuk dilengkapi," katanya.

Hal senada diutarakan Ketua PGRI Kecamatan Surade Asep OB. Menurutnya, secara keseluruhan baik pengajar, pengawas, siswa dan orangtua wali murid sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka kalau ada rekomendasi dari Gugus Tugas dan Izin dari Disdik Kabupaten Sukabumi.

"Intinya kami sudah siap, kalaupun memang harus ekstra keras memantau siswa diluar lingkungan sekolah," ucapnya.

"Pada intinya dikembalikan lagi kepada gugus tugas dan Disdik Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI