Sukabumi Update

1.339 RTLH di Kota Sukabumi Diperbaiki Tahun Ini 

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau pelaksanaan perbaikan rumah tidak layak huni atau RTLH yang bersumber dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Citamiang dan Cibeureum, Kamis (17/9/2020). 

Langkah ini untuk memastikan perbaikan RTLH berjalan dengan lancar dan dapat termanfaatkan oleh warga.

BACA JUGA: 1.600 Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Sukabumi Diperbaiki Tahun Ini

Dalam pemantauan ini hadir mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPURPKPP) Kota Sukabumi Asep Irawan. ''Kami melihat beberapa wilayah dimana ada bantuan BSPS dari pemerintah pusat yakni Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),'' ujar Fahmi.

Ada dua titik yang dipantau yakni Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang dan Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum. "Hasilnya alhamdulillah secara umum pembangunan rutilahu dari BSPS sudah berjalan," kata Fahmi.

BACA JUGA: RTLH Hancur Tersapu Angin, Wanita Tua di Cibadak Sukabumi Ratapi Nasib

''Ada tahap pertama yang pembangunannya selesai sekitar 50 persen dan ada yang sudah selesai 100 persen seperti di Kelurahan Cibeuruem Hilir,'' kata Fahmi seraya berharap bantuan ini termanfaatkan oleh warga.

Fahmi menitipkan pesan kepada para RW yang bantuan BSPS belum 100 persen terwujud agar segera menuntaskannya. Hal ini agar semangat dan harapan memberikan rumah layak kepada warga bisa segera terpenuhi.

Data Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPRPKPP) Kota Sukabumi menyebutkan, pada 2020 ini jumlah rumah tidak layak huni yang diperbaiki mencapai 1.339 unit. Di mana dari jumlah itu ada sebagian yang berasal dari BSPS.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI