Sukabumi Update

Hulu Ada di TNGHS, Wagub Jabar Tak Mau Berspekulasi Pemicu Banjir Bandang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendatangi lokasi banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Uu meminta kepada semua elemen masyarakat untuk tidak berspekulasi ihwal penyebab banjir bandang. Ia menyebut, peristiwa ini terjadi karena faktor bencana alam. Apalagi, kata Uu, di hulu sungai merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). 

BACA JUGA: Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi Mulai Berdatangan

"Kejadian ini bukan berarti ulah tangan-tangan manusia yang merusak hutan. Karena di atas ada hutan lindung. Mungkin ini bencana saja," tegas Uu kepada sukabumiupdate.com, di lokasi. 

Uu berharap kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan hati-hati mengahadapi musim hujan yang sudah mulai melanda. Ia juga meminta agar seluruh elemen waspada agar kejadian serupa tak kembali terulang.

BACA JUGA: Ketua DPRD Minta Pemkab Cari Solusi Agar Banjir Bandang Sukabumi Tak Terulang

"Masyarakat tetap waspada karena ini sudah masuk musim penghujan. Saya hadir kesini ditugaskan oleh Pak Gubernur Ridwan Kamil, karena beliau belum bisa datang ke sini. Ini juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat," terangnya

Di sela kedatangannya tersebut, Uu juga memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa sembako.

"Sekarang baru sembako. Biasanya kami juga memberikan bantuan pembangunan rumah, tetapi tidak semua rumah dibangun anggarannya dari kami. Kami hanya memberikan stimulan saja. Biasanya berupa uang, tapi akan dirundingkan dengan Pak Gubernur. Nanti beliau yang menentukan," tandas Uu.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI