Sukabumi Update

Datangi Lokasi Banjir Bandang Sukabumi, Wabup Ajak Masyarakat Kirim Bantuan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono datang ke lokasi pasca bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

Kedatangan Adjo Sardjono nampak dibarengi dengan kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Diwawancarai awak media di sela kedatangannya, Adjo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bahu-membahu melakukan penanganan pasca bencana.

BACA JUGA: Hulu Ada di TNGHS, Wagub Jabar Tak Mau Berspekulasi Pemicu Banjir Bandang Sukabumi

"Kami atas nama pemda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli, berusaha membantu. Terima kasih juga kepada Polri dan TNI yang sudah sigap membantu," kata Adjo.

"Tim Reaksi Cepat, BPBD Kabupaten Sukabumi, BPBD Provinsi Jawa Barat, BNPB sudah ada. Kita sekarang penanganan, mengevakuasi yang perlu dievakuasi. Korban hanyut dua diantaranya sudah ditemukan, sudah dipulangkan. Tinggal satu lagi," imbuhnya.

Adjo melanjutkan, jumlah rumah dan bangunan rusak kini datanya tengah diinventarisir oleh tim dari Kabupaten Sukabumi, yang didalamnya ada BPBD dan dinas terkait lainnya yang melakukan evakuasi.

BACA JUGA: Ketua DPRD Minta Pemkab Cari Solusi Agar Banjir Bandang Sukabumi Tak Terulang

"Kepada berbagai pihak mohon juga untuk membantu sesama kita. Karena bisa dilihat, banyak yang rusak dan banyak yang membutuhkan bantuan," ujarnya mengajak.

Ditanya mengenai penanganan lanjutan, Adjo menyebut upaya sudah dilakukan untuk mengantisipasi kembali terjadinya banjir bandang susulan.

"Kalau potensi sekarang sudah diatasi, sudah tidak ada. Sudah diketahui itu dari embung yang jebol. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI