Sukabumi Update

Catatan DPRD Soal Peristiwa Banjir Bandang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKS M. Sodikin mengaku prihatin dengan bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug, Senin (21/9/2020) kemarin. Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk bersama-sama mendoakan para korban yang terdampak bencana alam tersebut.

"Kita semua saat ini sedang berduka, masyarakat dan pemerintahan Kabupaten sedang mendapat musibah banjir. Semoga Allah beri kesabaran dan jalan keluar. Mari kita bantu dan doakan saudara kita yang terdampak banjir tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA:Hulu Ada di TNGHS, Wagub Jabar Tak Mau Berspekulasi Pemicu Banjir Bandang Sukabumi

Karena saat ini sudah mulai turun hujan, Ia menghimbau masyarakat lebih berhati-hati terutama yang berada di daerah yang rawan banjir dan longsor. "Semoga kejadian itu tidak terulang kembali di kemudian hari," sambungnya.

Sodikin berharap pemerintah daerah segera melakukan penataan secara menyeluruh terutama yang menyangkut ekologi mulai dari penghijauan di hulu sungai. Hal itu tidak hanya berlaku untuk wilayah Cicurug, namun semua wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Semua harus diperhatikan, saluran-saluran sungai dan bangunan-bangunan di sekitar sungai. Lakukan sosialisasi yang masif dan penerapan aturan yang disiplin tentang larangan membuang sampah ke sungai," tandasnya.

Sebelumnya bencana banjir bandang melanda Sukabumi. Salah satu titik terparah dari kejadian ini adalah Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI