Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD Sumbangkan Tenaganya Angkut Material Banjir Bandang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin berpartisipasi menyumbangkan tenaganya membersihkan material banjir bandang di Kampung Nyangkowek, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/9/2020). 

Sodikin melaksanakan aksi bersih-bersih ini bersama anggota DPR RI drh Slamet dan kader PKS lainnya. Dalam kegiatan PKS menerjunkan sebanyak 100 orang kader PKS. "Saya mulai membantu masyarakat sejak pukul 08.00 WIB," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

BACA JUGA: 100 Kader PKS Turun Bantu Bersihkan Material Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi

Sodikin merasa perlu turun langsung ke lokasi bencana untuk berjibaku bersama relawan yang tujuannya meringankan beban masyarakat. "Selain memberikan bantuan berupa materi dan logistik kita juga berikan bantuan tenaga, kita siap," terangnya.

BACA JUGA: TNGHS Pastikan Ada Longsor di Lereng Gunung Salak, Picu Banjir Bandang Sukabumi

 

Banjir bandang yang terjadi Senin (21/9/2020) sore melanda sejumlah desa yaitu Desa Cisaat, Desa Pasawahan, Desa Mekarsari, Desa Bangbayang dan Kelurahan Cicurug di Kecamatan Cicurug. Kemudian Desa Langensari dan Desa Kompa di Kecamatan Parungkuda. Terakhir Desa Babakanpari, Desa Podokkaso Tengah, Desa Jayabakti serta Desa Cidahu di Kecamatan Cidahu. 

Dari sejumlah daerah yang terdampak, Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug menjadi titik terparah bencana banjir bandang. Kondisi serupa dialami Kampung Nyangkowek, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug. Besarnya arus sungai itu menghanyutkan pohon-pohon besar dan bebatuan. Derasnya air ditambah material tersebut membuat bangunan rusak dan kendaraan hanyut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI