Sukabumi Update

Ribuan Linmas Siap Bantu Amankan Pilkada Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan ribuan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan diperbantukan dalam pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin mengatakan, untuk mengamankan keberlangsungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang rencananya akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, akan melibatkan semua pihak termasuk anggota Linmas.

"Anggota Linmas yang terdata di Satpol PP Kabupaten Sukabumi hingga saat ini terdapat 15.000 personel yang tersebar di 47 kecamatan," ujar Acep kepada sukabumiupdate.com di ruang kerjanya, Senin (28/9/2020).

Namun, sambung Acep, dari jumlah tersebut untuk pengamanan Pilkada Satlinmas, rencananya akan diterjunkan sebanyak 10.000 personel.

"Ribuan personel Linmas ini akan ditugaskan sebagai pengamanan langsung (Pamsung) yang ada di setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

"Intinya, di setiap TPS itu nantinya Linmas akan dilibatkan dalam penjagaan sebanyak dua personel," sambungnya.

Menurut Acep, Anggota Linmas yang akan diperbantukan untuk pengamanan Pilkada dimaksudkan untuk menciptakan Pilkada di Kabupaten Sukabumi yang berjalan aman dan kondusif.

"Linmas di suatu wilayah tersebut biasanya mengetahui daerah yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan, minimal mereka sudah dekat dengan warga. Jadi diharapkan, dengan diperbantukannya mereka untuk pengamanan, Pilkada Kabupaten Sukabumi dapat berjalan lancar dan sesuai harapan," pungkasnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI