Sukabumi Update

Tinjau Lokasi Banjir Bandang Sukabumi, Pjs Bupati Bicara Mitigasi Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad melihat langsung penanganan lokasi banjir bandang di Kecamatan Cicurug. Pjs bupati meminta kerawanan bisa diantisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan bencana karena akan segera memasuki musim penghujan.

Dikutip dari akun resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/9/2020) penanganan korban banjir bandang yang menimpa 13 desa dan satu Kelurahan di tiga kecamatan yakni Cicurug, Parungkuda dan Cidahu terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad memastikan penangan pasca bencana berjalan dengan baik, mulai recovery wilayah yang dilanda bencana, pengelolaan dan pendistribusi logistik, serta kordinasi kerja lintas sektor.

"Sesuai laporan dan saya lihat langsung, semua elemen bahu membahu, terus berjuang dan hasilnya sangat signifikan serta empati pada sesama juga sangat tinggi" Jelas R. Gani Muhammad, Selasa.

BACA JUGA: Myalgia Paling Banyak, Keluhan Kesehatan Korban Banjir Bandang di Cibuntu Sukabumi

Dirinya juga  mengucapkan kepada pihak yang telah membantu serta mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap waspada untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. “Bukan saja disini, semua masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi saya himbau untuk selalu waspada, apalagi masuk musim hujan" tambahnya

Selain itu, Pjs Bupati juga meminta seluruh elemen yang terkait dengan penanganan bencana termasuk warga terdampak, untuk memperhatikan penerapan  protokol kesehatan. “Jjangan sampai ada cluster baru, jadi semua harus disiplin" pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI