Sukabumi Update

Semangat HUT ke-75 TNI, Yon Armed 13 Rehab Tiga Rutilahu di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Yon Armed 13/2/1 Kostrad merehabilitasi sejumlah rumah tidak layak huni (rutilahu) yang berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/9/2020).

Ada tiga rutilahu yang direhabilitasi pada kesempatan itu, yakni milik Uci Pauji yang beralamat di Kampung Kebonjeruk RT 07/10. Kemudian milik Suma yang beralamat di Kampung Ciangsana 1 RT 01/04. Lalu, milik Wahid Taufan, yang beralamat di Kampung Cimenteng RT 03/05.

Rehabilitasi rutilahu tersebut terlaksana melalui kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Desa Sukamulya, masyarakat, dan Satuan Yonarmed 13/2/1 Kostrad yang dipimpin Sertu Choirul Huda (Basi Teritorial Yonarmed 13).

Choirul Huda mengatakan, sebelum pembangunan dimulai sekira pukul 07.00 WIB, 16 anggota mempersiapkan diri dan melakukan pengecekkan materi yang akan dibawa. Setibanya di Kantor Desa Sukamulya diterima, anggota tersebut oleh Kepala Desa Sukamulya, Dudun.

BACA JUGA: Cerita Penghuni Rutilahu di Ciracap Sukabumi, Tidur Berpindah-pindah karena Bocor

Selanjutnya, sambung Choirul, para anggota berangkat ke tiga lokasi rumah warga yang menerima bantuan pembangunan. Para anggota dibagi tiga kelompok, masing-masing lima orang.

"Adapun target penyelesaian pembangunan rumah di Desa Sukamulya tersebut adalah lima hari," ucap Choirul.

Di tempat terpisah, Danyon Armed 13, Letkol Micha Arruan menuturkan, rehabilitasi rutilahu tersebut merupakan implementasi semangat menyambut HUT ke-75 TNI. Tak hanya itu, kegiatan itu juga wujud kesiapan TNI berbhakti untuk nusa, bangsa dan masyarakat.

"Kami TNI selalu siap berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Semangat HUT TNI menjadi motivasi untuk melakukan hal yang bermanfaat, patriotis untuk negara, demi persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI