Sukabumi Update

Ditengah Pandemi, Aparatur Desa dan Kecamatan di Purabaya Sukabumi Sumbang Darah

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 tidak mengurangi antusias warga Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/9/2020).

"Dalam rangka HUT RI ke-75 dan HUT Kabupaten Sukabumi ke-150. Dalam pelaksanaanya tetap memakai protokol kesehatan, terutama para pendonor memakai masker dan disediakan hand sanitizer," kata Camat Purabaya, Nunung Nurhayati kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Stok PMI Menipis, Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Donor Darah

Tercatat sebanyak 161 orang berhasil mendonorkan darahnya. Para pendonor berasal dari sejumlah desa, seperti Desa Purabaya, Pagelaran, Neglasari, Cimerang, Citamiang, Margaluyu dan Desa Cicukang.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari berbagai intansi, OKP, Polsek Purabaya, Pramuka dan pihak terkait lainnya. Kegiatan donor darah sendiri dilakukan oleh PMI dan pihak Kecamatan Purabaya.

"Yang berhasil mendonorkan darah ada 161 orang, dan yang ditolak 141 orang, dengan berbagai alasan," jelas Nunung.

"Di sela-sela kegiatan tersebut, tidak lupa unsur forkopimcam melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan," pungkasnya menambahkan.

Catatan redaksi: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3 M (Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI