Sukabumi Update

Kodam III Siliwangi Pantau Pelanggar Protokol Kesehatan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendampingi Asrendam Kodam III Siliwangi Kolonel Inf Agus Muchlis Latif memantau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar modern dan tradisional di Kota Sukabumi, Kamis (1/10/2020).

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI bersama degan Pemkot Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota dalam pencegahan penyebaran Covid-19. 

Pemantauan juga dilakukan bersama dengan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Sebelum memantau ke pasar, Fahmi dan Asrendam meninjau layanan kesehatan untuk pasien Covid-19 di RSUD R Syamsudin SH.

''Kami menyambut baik kedatangan Asrendam Kodam III Siliwangi dalam pemantauan penerapan protokol kesehatan. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada pemda dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Fahmi.

BACA JUGA: Update 1/10: Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi Meningkat, Pasien Positif dan Meninggal Bertambah

Asrendam Kodam III Siliwangi, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif mengatakan, dalam perannya sebagai pengawas, ia bersama wali kota, dandim dan kapolres ingin melihat kondisi kota terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

''Alhamdulillah umumnya sudah ada peningkatan, meskipun masih ada satu atau dua yang belum menerapkan,'' ucap dia.

Namun petugas gabungan yang terusberupaya mengingatkan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. Khususnya harus mematuhi gerakan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Catatan redaksi: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3 M (Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI