Sukabumi Update

Jalan di Cidolog Sukabumi Bak Kubangan Lumpur, Ini Kata PU

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan yang menghubungkan Desa Cipamingkis dan Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, kondisinya seperti kubangan lumpur.

Salah seorang warga menuturkan, sebagian dari ruas jalan tersebut masih berupa tanah dan belum pernah tersentuh aspal.

"Berlumpur saat turun hujan," ucap warga yang tak ingin disebutkan namanya itu kepada sukabumiupdate.com, Kamis (1/10/2020).

"Padahal jalan ini sangat diperlukan sekali oleh masyarakat, terutama akses perekonomian, kesehatan dan pendidikan," jelasnya manambahkan.

Berdasarkan data yang diterima sukabumiupdate.com, ruas jalan yang berstatus sebagai jalan kabupaten tersebut memiliki panjang 11 kilometer. Terbagi di dua desa, yakni Desa Cipamangkis sepanjang 5 kilometer dan Desa Cikarang 6 kilometer.

BACA JUGA: Satu Bulan Lebih, Warga Dua Desa di Palabuhanratu Sukabumi Berjibaku Lawan Lumpur

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas PU Wilayah VII, Sudarno membenarkan ihwal status jalan tersebut memang sebagai jalan kabupaten.

Sudarno menyebut, pada tahun 2019 lalu jalan tersebut telah mengalami perbaikan sepanjang 2,5 kilometer, yaitu pada ruas yang berada di Desa Cipamangkis hingga ke jembatan arah Desa Cikarang.

"Kondisi aspal rusak berat di Sta 2 + 300 - Sta 6 + 500, sedangkan Sta + 500 - Sta 10 + 000 berupa telford lapen dan tanah, " kata Sudarno.

Sudarno mengungkapkan, pihaknya setiap tahun rutin mengusulkan pengaspalan jalan tersebut. Bahkan pada tahun 2019 sudah ada penanganan secara bertahap. 

"Semuanya melalui proses tahapan, tidak mungkin satu streking ruas jalan bisa tuntas, ditambah anggaran yang terbatas. Kemampuan untuk wilayah jadi penanganan bertahap," terangnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI