Sukabumi Update

Skenario DPU Kabupaten Sukabumi Cegah Kemacetan di Exit Tol Bocimi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi merencanakan membuka jalan baru yang menjadi penghubung dari pintu atau exit tol Bocimi. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi Asep Jafar menyatakan jalan penghubung dari exit tol itu begitu penting untuk mengurangi kepadatan serta kemacetan di pintu-pintu tol.

BACA JUGA: Tol Bocimi dan Double Track Sukabumi Dalam Proses, Bappeda Petakan Ekonomi Kluster

Dengan adanya jalan yang terhubung dengan exit tol maka kendaraan tidak terpusat satu titik. "Nanti ada akses jalan (yang menyambung) dari exit tol. Kita akan membuka jalan, kalau tidak begitu maka akan terjadi macet di pintu keluar tol," jelasnya.

Pembangunan jalan Tol Bocimi seksi II di daerah Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Salah satu titik pembukaan jalan yang terhubung dengan exit tol Bocimi itu diantaranya di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Nantinya kendaraan yang keluar dari pintu tol di Parungkuda itu diarahkan menuju ke jalan Ciambar dan terhubung ke Nagrak.

"Saya rencana membuka jalan di Wonokoyo. Saya mau buka jalan dari Nagrak sampai ke Ciambar," jelasnya.

Ingat pesan ibu: WAJIB 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI