Sukabumi Update

47 Camat Dikumpulkan Pjs Bupati Sukabumi, Bahas Pilkada di Tengah Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti para camat di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (6/10/2020). Rakor yang membahas hal hal strategis terkait Covid-19 dan Pilkada tersebut juga dihadiri Pj Sekda, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan sejumlah kepala Perangkat Daerah terkait.

"Pertemuan kali ini menjadi momen strategis. Sebab Camat kepanjangan tangan pemerintah. Berkaitan Covid-19, Camat bisa membantu mengedukasi dan menyosialisasikan pencegahan covid kepada masyarakat," ujar Gani.

BACA JUGA: Temui KPU, Ini Catatan Pjs Bupati Soal Pilkada Sukabumi di Tengah Pandemi

Lewat edukasi dan sosialisasi, masyarakat semakin memahami dan semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Proses sosialisasi bisa dilakukan dengan cara pendekatan masing-masing.

Protokol kesehatan pun harus diterapkan dalam penyelenggaraan Pilkada sehingga tidak timbul kluster baru dalam perhelatan Pilkada. "Penekanan protokol kesehatan ini sangat penting dalam semua hal. Termasuk di saat Pilkada. Jangan sampai masyarakat rentan tertular Covid-19 akibat penyelenggaranya mengabaikan protokol kesehatan," ungkapnya.

BACA JUGA: Apa Mungkin Pilkada Sukabumi Timbulkan Kluster Covid-19? Ini Kata Dinkes

Menurutnya, demokrasi harus tetap terlaksana dengan baik, Sehingga roda pemerintahan tetap berjalan. Pelaksanaan pilkada di beberapa negara pun telah berhasil meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. "Yang penting cermat, disiplin dan penuh kehati-hatian," terangnya.

Dirinya berharap, Pilkada di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dengan baik, lancar, dan damai. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI