Sukabumi Update

Dibangun Dua Lantai, Ini Jumlah Anggaran untuk Kantor Kecamatan Cicurug Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Kecamatan Cicurug saat ini dalam proses pembangunan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Sukabumi. Kantor pemerintahan ini menjadi salah satu dari lima kantor kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang dibangun Disperkim.

Camat Cicurug, Wawan Godawan mengatakan, rencananya Kantor Kecamatan Cicurug ini akan memiliki dua lantai. Nantinya lantai pertama difungsikan untuk pusat pelayanan dan lantai kedua untuk kegiatan atau pertemuan masyarakat. 

BACA JUGA: Pembangunan Lima Kantor Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Ditarget Rampung Akhir Tahun

"Perencanaan kita, lantai bawah untuk pelayanan dan lantai atas untuk pertemuan atau kegiatan masyarakat, di situ bisa menampung 200 orang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (15/10/2020). 

Wawan merasa perubahan fisik kantor Kecamatan Cicurug ini sangat penting. Sebab wilayah Cicurug ini merupakan titik perbatasan antara Sukabumi dan Bogor sehingga harus memberikan suasana yang berbeda. 

"Cicurug itu wilayah perbatasan dan pintu masuk ke kabupaten Sukabumi. Tentu kita harus memberikan sesuatu yang berbeda terutama dari sisi pelayanan, jadi itu mampu memberikan suasan yang nyaman," terangnya.

BACA JUGA: Disperkim Sukabumi Lanjutkan Pembangunan Kantor Kecamatan Tegalbuleud

Wawan memaparkan, dalam perencanaan penganggaran pembangunan kantor pemerintahan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membaginya dalam dua tahap. Anggaran Tahap pertama yang sudah diturunkan sebesar Rp 2,4 miliar berasal dari DPA SKPD Perkim 2020 TA 2020. 

"Tahap pertama diturunkan Rp 2,4 miliar dari anggaran total yang kita ajukan Rp 4 miliar. Dan sisanya akan masuk pada anggaran di tahun 2021," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI