Sukabumi Update

Tekan Kasus Covid-19, Pemkab Sukabumi Kolaborasi dengan Jabar Bergerak

SUKABUMIUPDATE.com - Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad beraudiensi dengan komunitas Jabar Bergerak, untuk membangun sinergi dalam menjalankan program kemasyarakatan. Ada beberapa catatan dalam audiensi yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Senin (19/10/2020), diantaranya upaya menekan kasus Covid-19.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan, organisasi di bawah kepemimpinannya tidak sekadar bergerak di bidang sosial. Namun, terdapat beberapa bidang yang bisa bersinergi dengan pemda. 

"Semua bidang harus bersinergi dengan pemerintah. Termasuk penambahan struktur organisasi di bidang hukum dan HAM," ujarnya.

BACA JUGA: Jabar Bergerak Sebar Wastafel Portabel dan Sembako, Wawalkot Sukabumi: Stimulan untuk Warga

Bakorwil I Jabar Bergerak Nonong Winarsih menambahkan, ribuan nasi bungkus telah dibagikan di Kabupaten Sukabumi. Meskipun terkendala letak geografis. 

Selain itu, kehadiran Jabar Bergerak ke Pendopo juga menyumbangkan ribuan masker, susu bubuk, susu cair serta penyanitasi tangan. "Sumbangan ini untuk diberikan kepada Satgas Covid-19 dan PKK Kabupaten Sukabumi. Sumbangan ini untuk mendukung penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

BACA JUGA: Soal Penanganan Covid-19, Menko Luhut ke Warga Sukabumi: Kedisiplinan Adalah Kunci

R. Gani Muhamad mengatakan, Jabar Bergerak bisa menjadi kepanjangan tangan Pemda untuk mengedukasi masyarakat. Terutama di tengah pandemi Covid- 19. "Jabar Bergerak bisa mengisi ruang program sosial dan hal yang bermanfaat untuk masyarakat Termasuk berkolaborasi untuk melandaikan Covid- 19," terangnya.

"Berbagai bantuan yang diberikan kepada Pemda akan dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya dalam membagikan masker. Apalagi akan ada gerakan sejuta masker di 47 kecamatan," bebernya.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan bantuan dari Jabar Bergerak secara simbolis kepada Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad dan Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI