Sukabumi Update

UMKM Kota Sukabumi Diharapkan Tetap Produktif saat Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi menyemangati para pelaku UMKM untuk tetap produktif agar roda ekonomi terus berputar di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengakui, di tengah pandemi ini ekspektasi yang diharapkan dengan usaha yang dijalankan menjadi kurang sesuai. 

BACA JUGA: Jika Tol Bocimi Selesai, Kota Sukabumi Andalkan Potensi Kuliner dan Heritage

Kendati demikian, Fahmi meminta pelaku UMKM tak patah semangat. "Jangan sampai kita patah semangat, jangan juga menjadi pasrah dengan keadaan, saat ini waktu terbaik kita untuk bangkit," kata Fahmi dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan di Hotel Santika, Sukabumi (20/10/2020).

Fahmi pun mengingatkan para pelaku UMKM mengenai perizinan PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga). Untuk PIRT ini, pemkot siap memfasilitasi.

"Dalam rangka pemulihan ekonomi daerah, pemerintah menyarankan agar usaha yang dikelola saat ini, teman-teman UMKM dapat mengurus Perizinan PIRTnya. Tugas pemerintah daerah memfasilitasi, saya harapkan bagi peserta bisa merespon hal tersebut," kata Fahmi.

BACA JUGA: Mulai Promosikan Produk UMKM di Akun Medsosnya, Gaya Wali Kota Sukabumi Bikin Salfok

Fahmi berharap pelatihan kewirausahaan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pelatihan kewirausahaan ini merupakan program Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi dalam upaya meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia koperasi dan UMKM. Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jawa Barat.

"Manfaatkan pelatihan ini, serap informasi yang disampaikan, tetaplah menjadi wirausaha wirausaha muda yang akan membanggakan Sukabumi kita," jelasnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI