Sukabumi Update

Petani di Cicurug Sukabumi Lapor ke DPRD, Pupuk Bersubsidi Langka dan Mahal

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020).

Yudi mengatakan, dalam kegiatan reses ini yang disampaikan itu soal kelangkaan pupuk subsidi di pasaran. Dalam hal ini ia akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusi keluhan tersebut.

BACA JUGA: Reses di Cicurug, Yudi Suryadikrama Dorong Pembangunan Infrastruktur

"Masyarakat mengeluhkan kelangkaan pupuk, selain itu juga mereka minta pemberdayaan ekonomi melalui ZIS. Saya akan komunikasikan dengan dinas terkait dan survei lapangan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nanggerang Unang Suwandi menyampaikan, kondisi ZIS saat ini cukup memprihatinkan lantaran hingga saat ini para pengurus lembaga tersebut tidak mempunyai pendapatan. Oleh sebab itu perlu adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Pemerintah agar memperhatikan Lembaga ZIS agar terbentuk Badan Usaha ZIS (BumZis). Karena pengurus ZIS tidak mendapatkan honor, jadi adanya Bumzis pengurus bisa menghasilkan. Kiranya dapat dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI