Sukabumi Update

8 Dokter di Sukabumi Terpapar Corona, IDI Sambut HDN Ditengah Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam peringatan Hari Dokter Nasional (HDN) pada tanggal 24 Oktober ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi menyampaikan pesan semangatnya bagi seluruh tenaga kesehatan terkhusus dokter yang tengah bertugas menangani Covid-19. IDI Kabupaten Sukabumi sendiri mencatat ada 8 dokter di Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua IDI Kabupaten Sukabumi Aria Firmansyah mengatakan, dari 8 dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 7 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan dalam kondisi sehat.

"Kabupaten Sukabumi ada 8, yang isolasi tinggal 1 orang. Yang 7 orang sudah sehat dan yang satu lagi kondisinya bagus, hanya isolasi mandiri saja," kata Aria kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (24/10/2020).

Aria menuturkan, tidak diketahui dengan pasti 8 dokter tersebut terpapar virus corona dari mana. Hanya saja, diduga mereka terkena virus mematikan itu saat menjalankan tugasnya.

BACA JUGA: Update 23/10: Tambah 30 Kasus, 11 Nakes dan 3 Guru di Sukabumi Terpapar Corona

"Ada yang di rumah sakit, puskesmas, dan klinik. Laki-laki 6 dan perempuan 2," ujar Aria.

Di Hari Dokter Nasional yang juga merupakan Hari Ulang Tahun IDI ke-70 ini, Aria berharap seluruh dokter yang tengah menjalankan tugas senantiasa diberikan kesehatan.

"Semoga para teman sejawat tetap diberi kesehatan, kekuatan, dan ketabahan di masa pandemi ini dalam memeberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Sukabumi," ucapnya. "Dan juga semoga pandemi ini cepat berakhir. Dedicate pro humanitate, to serve with heart and honour," imbuhnya menambahkan.

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Jumat (23/10/2020) mengumumkan bahwa ada 11 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI