Sukabumi Update

Ini Alasan Paslon Nomor 2 Tak Hadir di Deklarasi Prokes Pilkada Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak hadirnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi nomor urut 2 Marwan Hamami dan Iyos somantri dalam deklarasi kepatuhan terhadap pencegahan, pengawasan, dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, mendapat tanggapan dari Liaison Officer (LO) Marwan Hamami dan Iyos Somantri, Dadan.

"Alasan pasangan nomor 2 tidak hadir itu karena keduanya ada kegiatan. Pak Iyos ada kegiatan di Sagaranten dan Pak Marwan di Jampang Tengah kegiatan Bapilu. Memang sudah diagendakan dua minggu ke belakang," ujar Dadan kepada awak media, Senin (26/10/2020).

"Kegiatan tidak bisa ditunda karena sudah jauh-jauh hari acaranya diagendakan. Jadi terutama kasian yang sudah mengundang jauh-jauh hari, terutama kegiatan pak Iyos," sambungnya menambahkan.

BACA JUGA: Deklarasi Prokes Pilkada 2020 Hanya Dihadiri Dua Paslon, Ini Kata Bawaslu Sukabumi

Dadan menyebut, penandatanganan pakta integritas dalam deklarasi tersebut sudah dikoordinasikan dengan Bawaslu.

"Tadi dari Bawaslu menyarankan penandatanganan diparaf dulu aja dari LO," jelasnya.

Meski begitu, lanjut Dadan, komitmen pasangan nomor urut 2 terhadap protokol kesehatan sudah dilaksanakan dan disosialisasikan, terutama kepada tim kampanye.

BACA JUGA: Selain 2 Kades, 3 ASN Sukabumi Masuk Gakkumdu, Masa Kampanye Pilkada 2020

"Kita komitmen soalnya kita sudah mendapat imbauan dari beliau (Marwan-Iyos) sebagaimana pemilu protokol kesehatan Covid-19," bebernya.

"Kita tetap mengikuti protokol kesehatan, sudah banyak masker dibagikan kepada masyarakat saat melaksanakan kampanye tatap muka terbatas," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi serta unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi menggelar deklarasi kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam deklarasi yang digelar di Aula Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tersebut, pasangan calon nomor urut 2, Marwan Hamami dan Iyos Somantri tidak hadir.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI