Sukabumi Update

Cegah Klaster Libur Panjang, Siaga Covid-19 di Geopark Ciletuh Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Menghadapi libur panjang dan membludaknya wisatawan di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Polres Sukabumi siagakan ratusan personel untuk melakukan imbauan kepatuhan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan, di Kabupaten Sukabumi terdapat sejumlah objek wisata yang selalu ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai wilayah.

"Antisipasi libur panjang karena di Sukabumi terdapat daerah wisata. Dari mulai kemarin kita sudah menyiapkan personel untuk melaksanakan antisipasi libur panjang ini," ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Lukman menuturkan, personel kepolisian yang disiagakan di lapangan bergabung dengan personel dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi yang juga telah menginstruksikan hal serupa kepada setiap Koramil.

BACA JUGA: Sampah Libur Panjang Penuhi Pantai Wisata di Palabuhanratu Sukabumi

"Jumlah personel yang diterjunkan semuanya hari ini kita terjunkan 400 personel untuk menjaga antisipasi liburan panjang sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona juga," tutur Lukman.

Selain melakukan imbauan protokol kesehatan, sambung Lukman, personel yang disiagakan juga bertugas untuk melakukan antisipasi kebencanaan. Mengingat intensitas curah hujan belakang ini yang cukup tinggi.

"Kita juga persiapkan personel, seperti kemarin saya ke Caringin, di sana ada informasi longsor sehingga BPBD menyampaikan sekarang ditangani oleh tingkat kecamatan," terangnya.

"Intinya kita siagakan Polisi siaga libur panjang dan bencana alam karena curah hujan yang tinggi kontur tanah di Sukabumi ini relatif labil. Ini sudah diinstruksikan kepada jajaran Kapolsek sesuai instruksi Kapolda," pungkasnya menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI