Sukabumi Update

Program Gebrak Masker Pemkab Sukabumi Didukung Banyak Pihak

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi semakin optimis dengan program gerakan bersama memakai masker atau gebrak masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

Berbagai pihak mengapresiasi Gebrak Masker tersebut dan ikut terlibat dalam menyukseskan gerakan tersebut. "Alhamdulillah ada partisipasi dari Trans Jakarta. Ada bantuan sebanyak 3.000 masker dan 500 faceshield," ujar Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad di Pendopo Sukabumi, Rabu (28/10/2020).

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Bakal Bagikan Satu Juta Masker ke Masyarakat

Menurut Gani, artisipasi dari CSR Trans Jakarta ini, bisa membantu Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. "Upaya ini harus melibatkan semua pihak. Tidak bisa pemda sendiri. karenanya Pemda membuka pelibatan berbagai pihak," ucapnya.

Masker dan faceshield itu akan didistribusikan kemasyarakat. Sehingga masyarakat mengerti bahwa pemda peduli. "Lewat gebrak masker ini, diharapkan penyebaran Covid-19 bisa dihambat. Termasuk pilkada bisa diselenggarakan dengan baik dan kondusif," ungkapnya.

BACA JUGA: Tekan Kasus Covid-19, Pemkab Sukabumi Kolaborasi dengan Jabar Bergerak

Sementara itu, Manajemen PT Transportasi Jakarta Arkade Samudin mengatakan, bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat bagi masayarakat di Sukabumi. "Kami menjadi perantara untuk saling berbagi. Semoga bantuan CSR ini bisa bermanfaat," terangnya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk taat terhadap aturan. Terutama mengenai penerapan protokol kesehatan. "Kami imbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan  mencuci tangan," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI