Sukabumi Update

Libur Panjang, Ada 4 Titik Check Point Protokol Kesehatan di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi menyisir ruas jalan nasional di Kota Sukabumi, Kamis (29/10/2020) dalam rangka operasi yustisi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, beserta unsur Kodim 0607 Kota Sukabumi, Satpol PP dan Dishub Kota Sukabumi melakukan operasi yustisi secara mobile dan stasioner mengendarai sepeda motor.

"Sudah kita tempatkan di titik-titik wisata, beberapa petugas yang juga mengajak masyarakat, meskipun mereka akan masuk ke tempat wisata, tetap mereka gunakan protokol kesehatan," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada awak media.

Masih kata Fahmi, di beberapa ruas jalan yang dilalui saat berkendara, kerap kali ia harus berhenti untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih tak menggunakan masker. Tak jarang juga ia membagikan masker gratis.

BACA JUGA: Melawan Stigma Negatif Covid-19, Tips Dari Mantan Pasien Positif Corona di Kota Sukabumi

 

"Untuk Check Point, ada di empat lokasi perbatasan Kota Sukabumi, selebihnya kita tempatkan di lokasi-lokasi wisata," terang Fahmi. Ia menerangkan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus dilakukan secara terus-menerus. 

"Kesadaran masyarakat memang harus tetap diingatkan ya, karena kan naik turun, naik turun. Jadi tentunya kita berharap aparatur juga tidak lelah untuk terus melakukan edukasi. Tracking, tracing memang kami lakukan terus-menerus dalam rangka penemuan kasus baru yang cepat. Karena ketika kita bisa cepat menemukan kasus baru, advokasi atau pelaksanaan treatmennya akan lebih baik," pungkas Fahmi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI