Sukabumi Update

Buntut Perang Sajam di Depan Terminal Sukabumi, Wali Kota Minta Warga Tetap di Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebut aparat keamanan, baik Polri maupun TNI sedang berupaya menciptakan kondusifitas di Kota Sukabumi.

Hal itu diungkapkan Fahmi saat mendatangi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi pasca bentrok dua kelompok massa di Jalan (Jalur) Lingkar Selatan, tepatnya di sekitar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi dan Terminal Jalur Sukabumi, Minggu (1/11/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

"Sampai saat ini, aparat keamanan sudah dan sedang menjaga kondusifitas. Kami juga minta warga masyarakat untuk tidak share berlebihan mengenai berita yang berseliweran di WA (WhatsApp), karena ini juga menyebabkan kegaduhan," kata Fahmi saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA: Ini Pemicu Bentrok Berdarah di Depan Terminal Sukabumi, 4 Orang Terluka

Fahmi juga mengimbau masyarakat Kota Sukabumi untuk sementara tidak ke mana-mana.

"Tetap di rumah dan percayakan situasi ini kepada aparat keamanan yang sedang bertugas dan melakukan penanganan sebagaimana yang tadi terjadi," pungkas Fahmi.

Sebelumnya diberitakan, terjadi aksi saling serang antara Ormas BPPKB Banten dan Sapu Jagat di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi. Aksi tersebut terekam dalam beberapa potongan video yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp. Video tersebut beredar pada Minggu (1/11/2020) sore.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI