Sukabumi Update

Pantai Selatan Sukabumi jadi Sasaran Tentara Sosialisasikan Prokes

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memutus penyebaran Covid 19, sejumlah personel TNI dari Koramil 2202 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terus sosialisasikan protokol kesehatan di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu.

Diungkapkan Danramil Palabuhanratu Kapten Inf Budi Hadi Priyadi, operasi protokol kesehatan sudah dilaksanakan sejak momen libur panjang beberapa hari lalu.

"Operasi protokol kesehatan ini lebih kepada pendisiplinan wajib menggunakan masker bagi wisatawan, pedagang, masyarakat, dan juru parkir, untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Budi Hadi, Selasa (3/11/2020).

"Bahkan sepanjang libur panjang kemarin kami setiap hari melaksanakan monitor para wisatawan yang menikmati liburan panjang di Pantai Palabuhanratu. Memastikan mereka sadar protokol kesehatan," sambungnya.

BACA JUGA: Tak Ada Tilang, Operasi Zebra Lodaya di Kota Sukabumi Bagikan Masker

Dijelaskan Budi Hadi, pihaknya juga selalu ikut terlibat dalam kegiatan rutin operasi yustisi protokol kesehatan terpadu dengan sasaran para pegendara maupun wisatawan yang melintas di Jalan Siliwangi Palabuhanratu.

"Itu kami lakukan karena Palabuhanratu merupakan daerah tujuan wisata, ya sebagai langkah antisipasi kita laksanakan pengendalian dengan patroli di tempat tempat wisata," jelasnya.

"Kita mengimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada. Karena sampai saat ini penyebaran virus corona masih belum dapat dikendalikan dengan baik serta belum ditemukan vaksin atau obat penangkalnya," terangnya.

Dengan dirutinkanya kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, lanjut Budi Hadi, diharapkan kesadaran masyarakat lebih meningkat sehingga wilayah Palabuhanratu semakin kondusif dari maraknya penyebaran Covid-19.

"Sampai sekarang kegiatan seperti ini masih perlu dilaksanakan dan ditingkatkan. Kami juga berharap kepada media, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk ikut serta aktif menyampaikan soal protokol kesehatan agar kita semua senantiasa sehat dan terhindar dari virus yang menakutkan dan mematikan ini," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI