Sukabumi Update

Ini TPS Terjauh dengan Medan Sulit di Pilkada Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 dengan melakukan pengecekkan ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh, yakni TPS 6 dan 8 yang berada di Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Selain mengunjungi TPS tersebut, Lukman Syarif juga mengunjungi Mapolsek Kalibunder, Tegalbuleud, dan Ciracap untuk menyalurkan bantuan sosial.

"Dua TPS itu berdasarkan hasil kunjungan kurang lebih 35 kilometer dari Mapolsek Tegalbuleud dengan kondisi jalan sebagian besar jalan tanah dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan motor roda dua dan roda empat dengan spesifikasi khusus," kata Lukman Syarif. "Kalau kondisi hujan, tingkat kesulitan untuk menuju lokasi semakin bertambah," tambah Lukman Syarif melalui Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA: DPT Pilkada Sukabumi Berjumlah 1.816.214 Pemilih, Cek Rincian Per Kecamatannya!

 

Penyerahan sembako kepada warga. Sumber foto: Humas Polres Sukabumi

Sementara untuk penyaluran bantuan sosial berupa sembako, sambung Aah, diberikan kepada warga tidak mampu dan dilakukan penyerahan secara simbolis di Mapolsek Tegalbuleud. "Pak Kapolres menyerahkan sembako kepada perwakilan masyarakat, selanjutnya sembako diantar langsung oleh anggota Polsek ke masing-masing rumah warga," jelasnya.

Aah berujar, tujuan kunjungan itu adalah untuk mengecek sejumlah persiapan, mulai dari personel, peralatan, dan logistik untuk pelaksanaan Pilkada di bulan Desember nanti. Terutama di Polsek dan TPS yang secara geografis jauh dari Mapolres Sukabumi.

"Intinya Pak Kapolres melakukan pengecekkan kesiapan distribusi logistik dan gudang penyimpanan logistik Pilkada, terutama di Polsek dan TPS terjauh yang masuk dalam katagori rawan secara geografis karena faktor infrastruktur, tranportasi, dan kondisi alam," terangnya.

"Kunjungan kerja beliau (Kapolres) dilakukan selama dua hari, yakni dari tanggal 6-7 November 2020," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman menambahkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 6 tersebut berjumlah 308 pemilih dan di TPS 8 ada 216 pemilih.

"Logistik menggunakan mobil dan motor ke lokasi," singkat Ferry menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI