Sukabumi Update

Harapan Pjs Bupati Sukabumi ke BKPRMI: Ikut Serta Mengedukasi Masyarakat Tentang 3M

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat pimpinan daerah (Rapimda), Senin (9/11/2020). 

Rapimda yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi ini dihadiri Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad. Dalam sambutannya, Pjs mengapresiasi penyelenggaraan Rapimda. Apalagi, selama pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

BACA JUGA: Drumb Band Kabupaten Sukabumi Bidik Porda 2022, Pjs Bupati: Jangan Lupa 3M

Menurutnya, momentum ini bisa dijadikan ajang dalam membantu pemerintah. Terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19. 

"BKPRMI bisa ikut serta dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Termasuk mengingatkan terus masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, peran BKPRMI sangat penting dalam menangani Covid-19. Terutama di lingkungan masjid yang ada di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kombinasi 3M Turunkan Risiko Penularan Covid-19 hingga 99,99 Persen

"Mari kita memerangi dan memutus mata rantai virus corona ini secara bersama sama. Sehingga, masyarakat selalu paham dan sadar akan bahaya covid 19 dan ikut memeranginya," ucapnya.

Selain itu, dirinya meminta BKPRMI terus berinovasi. Sehingga para pemuda selalu meramaikan masjid. Sehingga masjid bisa dijadikan solusi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas remaja masjid di Kabupaten Sukabumi. 

"Ciptakan inovasi inovasi di masjid agar remaja terus meramaikan tempat ibadah. Saya pun berharap rapimda ini bisa mewujudkan dan menghasilkan keputusan yang terbaik," terangnya.

BACA JUGA: Pentingnya 3M: Testimoni Mantan Pasien Positif Covid-19

Ketua BKPRMI Kabupaten Sukabumi Empep Andri mengatakan, rapimda ini lebih membahas rencana Musda BKPRMI 2021. Sebab, kepengurusan organisasi ini telah berjalan selama empat tahun."Ini harus disikapi oleh pengurus. Terutama untuk menjalankan roda organisasi," bebernya.

Dalam rapimda tersebut dirinya berpesan agar pembinaan remaja masjid ditingkatkan. Sehingga, para remaja bisa lebih menyintai masjid. "Pemuda yang menyintai masjid, semoga bisa meningkatkan keimanan,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat penyerahan cinderamata dari BKPRMI Kabupaten Sukabumi kepada Pjs Bupati.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI