Sukabumi Update

Cara Pemkot dan Kodim 0607 Kota Sukabumi Perkuat Ketahanan Pangan saat Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami menghadiri panen padi dalam program demplot ketahanan pangan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan tersebut merupakan upaya memperkuat ketahanan pangan di Kota Sukabumi selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dihadiri Kasdim 0607 Kota Sukabumi Mayor CHB R Khoirullah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Dim XVII 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo dan Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Sukabumi Andri Setiawan.

"Muspida sempat melakukan penanaman benih pada bulan Juli 2020 lalu dan alhamdulillah kini bisa panen raya. Pantauan kami, kualitas padi ini lebih baik," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Temukan Dugaan Penyimpangan ASN di Kota Sukabumi? Lapor ke Portal Ini

Fahmi mengatakan, semangat panen raya kali ini adalah semangat menjaga ketahanan pangan di Kota Sukabumi selama masa pandemi Covid-19.

"Program ini menunjukkan adanya sinergitas dan kolaborasi antara semua elemen masyarakat dalam membangun ketahanan pangan," lanjutnya.

Sementara itu, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor CHB R Khoirullah menambahkan, hasil pengecekan dalam panen raya kali ini, satu hektare lahan bisa menghasilkan 6,8 ton. "Nantinya hasil panen akan disimpan di kelompok tani dan pemanfaatannya dibagikan ke warga terdampak pandemi," ujarnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI