Sukabumi Update

21 Rumah Korban Kebakaran Cengkuk Sukabumi Segera Dibangun, Termasuk Mushola

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah yang terdampak kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi akan segera dibangun. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Margalaksana Feri Fahmi Al Gadri.

Feri menuturkan, sebanyak 21 rumah yang hangus terbakar pada 8 Oktober 2020 lalu akan segera dibangun dalam waktu dekat. 

"Saat ini yang sedang dalam proses pembangunan itu baru mushola. Kalau rumah warganya belum, paling minggu-minggu ini kalau sudah selesai pembangunan tempat ibadahnya dulu," ujarnya kepada awak media, Jumat (13/11/2020).

Dijelaskan Feri, untuk konsep pembangunan rumah warga nantinya tidak akan berubah, yakni masih menggunakan konsep rumah kampung adat Kasepuhan Ciptagelar.

BACA JUGA: 21 Rumah di Kampung Cengkuk Sukabumi Terbakar, Termasuk Mushola dan Warung

"Saat ini kita masih menunggu material untuk pembangunan rumah warga, mudah-mudahan secepatnya segera terkumpul," terangnya.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikakak Andri Firmansyah menambahkan, semua anggaran untuk pembangunan merupakan bantuan dari para donatur dan pemerintah.

"Pembangunan mushola itu dari Baznas dan saat ini kita distribusikian semen bantuan dari donatur," sambungnya. "Konsep bangunan rumah sesuai kesepakatan masyarakat yang terdampak dan kesepuhan. Bantuan yang datang selain dari para donatur, juga dari pemerintah," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI