Sukabumi Update

Persiapan Pilkada Sukabumi, Gudang Logistik KPU Disemprot Pembasmi Hama Tikus

SUKABUMIUPDATE.com - Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad menyatakan gudang logistik KPU layak digunakan untuk menyimpan logistik Pilkada. Menurut Gani, gudang logistik dipastikan tidak bocor serta sudah diantisipasi dari hama tikus. 

"Sudah tidak ada kebocoran dan telah diantisipasi dari hama tikus dengan penyemprotan pembasmi hama. Sehingga gudang sudah laik menyimpan logistik pilkada," ujar Gani saat meninjau kesiapan gudang logistik KPU di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/11/2020).

BACA JUGA: Distribusi Logistik Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Ini Rincian Kotak, Surat dan Bilik Suara

Dalam kegiatan tersebut, Pjs didampingi Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto, dan Kepala Satpol PP Acep Saepudin dan unsur TNI.

Selain tidak ada kebocoran serta hama tikus, sistem keamanan pun terjamin karena dibantu dari TNI dan Polri. "Kunci gudang ini ada empat, setiap kunci dipegang masing masing oleh TNI, Polri, Bawaslu, dan KPU. Ketika akan membuka gudang, harus bersama sama," ucapnya.

BACA JUGA: Baru Kotak Suara Kardus, Kapan Logistik Pilkada 2020 Lainnya Dikirim ke Sukabumi?

Mengenai kesiapan gudang di 47 Kecamatan, Pemkab Sukabumi telah menyurati semua Camat. Khususnya untuk menyiapkan ruang serbaguna. "Ruang serbaguna ini untuk mengamankan logistik yang akan disebarkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M.Lukman Syarif mengatakan, TNI Polri sudah melaksanakan rangkaian pengamanan sedari awal persiapan pilkada. "Bahkan untuk logistik kita kawal sejak dikirim ke masing masing Kabupaten. Kita jemput dengan pengawalan ketat agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan," terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, sejumlah logistik pilkada sudah tersimpan di gudang. Hal itu mulai dari kotak suara, bilik suara,surat suara, tipe x, dan balpoint. Meskipun masih ada beberapa yang belum datang ke gudang. "Sampul misal, belum lengkap. Masih banyak juga yang sedang proses. Tapi yang jelas, saatnya pemilihan semua sudah ada di TPS," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI