Sukabumi Update

Puskesmas Palabuhanratu Juga Ditutup Sementara, 9 Nakes Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi harus mengalami penutupan sementara akibat ditemukannya tenaga kesehatan alias nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari spanduk yang tertera, penutupan dilakukan mulai tanggal 21-29 November 2020.

"Sementara kantor pelayanan kesehatan atau yankes di Kecamatan Palabuhanratu itu ditutup karena nakes terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab," Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Bidang Penanganan Kesehatan, Rika Mutiara, Sabtu (21/11/2020).

Rika menuturkan, total pegawai (nakes dan non nakes) di Puskesmas Palabuhanratu berjumlah 54 orang, di mana 41 di antaranya sebagai nakes dan 13 lainnya non nakes.

BACA JUGA: Pegawai Terpapar Corona, Ini Aturan Sementara di Puskesmas Cikakak Sukabumi

"Setelah dilakukan pemeriksaan sampel swab beberapa waktu lalu, ada 9 Nakes yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Semuanya berjenis kelamin perempuan dengan profesi sebagai bidan," jelas Rika. "Mereka memiliki riwayat membuka layanan kesehatan di rumahnya atau bidan praktik mandiri (BPM), bisa saja tertular virus saat melayani warga yang berobat, kemudian terbawa ke tempat kerjanya di Puskesmas Palabuhanratu," terang Rika menambahkan.

Untuk sementara waktu pelayanan di Puskesmas Palabuhanratu ini dialihkan ke Puskesmas Citarik, Simpenan, dan Cikakak.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI