Sukabumi Update

Ini Fokus Sektor Ekonomi pada Tema Pembangunan 2021 Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Ekonomi dan SDA Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi, Jalaludin Mukti mengatakan, tema pembangunan Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 yaitu 'Pemeliharaan Infrastruktur Wilayah Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi'.

Menurut Jalaludin, tema tersebut sudah tertulis dan sudah bisa menjadi pegangan seluruh stekeholder. 

BACA JUGA: APBD Kabupaten Sukabumi 2021: Proyeksi Pendapatan Daerah Rp 3,6 Triliun

Jalaludin menyatakan, pada bidang ekonomi di dalam tema pembangunan 2021 ini, Bappeda Kabupaten Sukabumi fokus ke peningkatan produksi dan ketahanan pangan, peningkatan ekonomi mikro dan program padat karya.

Adapun goal dari fokus tersebut kata Jalaludin, pertama terpenuhinya ketersediaan dan akses pangan bagi masyarakat dengan harga terjangkau. Kedua bergeliatnya kembali usaha Ekonomi mikro sektor UMKM dan IKM. 

"Ketiga masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan untuk meningkatkan daya beli melalui program padat karya tunai," jelasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI