Sukabumi Update

Jangan Tunggu Korban, DPRD Minta PJU Padam di Palabuhanratu Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi II Usep Wawan menyayangkan kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan nasional ruas Palabuhanratu - Cisolok banyak yang padam.

Menurut Usep, kondisi tersebut tentunya sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalur wisata pada malam hari. Apalagi saat ini musim hujan.

BACA JUGA: PJU Kembali Padam di Jalur Wisata Palabuhanratu Sukabumi

Maka dari itu, kata Usep, pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait harus segera memperbaiki lampu PJU tanpa harus menunggu laporan dari masyarakat atau tidak harus menunggu ada korban kecelakaan akibat PJU padam.

 

"Diharapkan dinas terkait cepat tanggap untuk memperbaikinya, karena kalau kita lihat anggaran pajak PJU itu besar," ujar Usep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA: Jalur Wisata Palabuhanratu Gelap Gulita, PJU Banyak yang Padam

Selain itu, Dishub Kabupaten Sukabumi harusnya melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi lampu lampu PJU berfungsi dengan benar.

Usep menyatakan ketika PJU yang mati itu di jalan nasional dan provinsi maka Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi harus berkoordinasi dengan yang memiliki kewenangan PJU tersebut. "Walaupun kewenangannya provinsi sebaiknya pemerintah daerah khususnya Dishub berkordinasi dengan pemprov Jabar yang berkaitan dengan PJU ini," tandasnya.

BACA JUGA: Ini Penyebab Jalur Sabuk Geopark Sukabumi Minim PJU

Diberitakan sebelumnya, sejumlah lampu PJU di sepanjang ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok, Kabupaten Sukabumi padam. 

Kondisi itu dikeluhkan oleh beberapa pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut, salah satunya Supriyadi (38 tahun), warga Cisolok. Menurutnya, lampu PJU yang padam itu sudah lama terjadi namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari dinas terkait.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI