Sukabumi Update

Dinkes Sukabumi Apresiasi Ponpes yang Disiplin Terapkan Prokes

SUKABUMIUPDATE.com - PJS Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad mengapresiasi Ponpes Darussyifa Al Fitroh yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin. Ponpes Darussyifa Al Fitroh sendiri berlokasi di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari akun Facebook Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, hal itu disampaikan Gani saat melakukan kunjungan kerja ke Ponpes yang ada di bawah Perguruan Islam Yaspida Sukabumi tersebut, Rabu (25/11/2020).

"Ini sebuah prestasi dan kerja keras untuk menghindari Covid-19. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, komitmen menerapkan protokol kesehatan harus dijaga, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M). 

"Selain itu, kami tambah dengan 3I (meningkatkan iman, ilmu, dan imun). Pemerintah terus berjuang melawan Covid-19," tambahnya.

BACA JUGA: Sedih! Karyawan RSUD di Sukabumi Beri Penghormatan Terakhir Untuk Pejuang Covid-19

Selain itu, sambung Gani, menjaga kesehatan pun harus seimbang dengan ekonomi. Sebab, bila ekonomi terganggu maka sendi sosial dan kemasyarakatan pun ikut terganggu. 

"Jadi harus dijaga keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid mengatakan, Ponpes tersebut bisa menjadi role model dalam penerapan protokol kesehatan. Khususnya di kalangan pesantren. 

"Dengan jumlah anak didik yang banyak, belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19," bebernya.

Menurutnya, jangan anggap remeh Covid-19. Sebab, banyak yang meninggal akibat virus tersebut. 

"Terapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Termasuk protokol kesehatan. Covid-19 itu, nyata adanya," paparnya.

Di tempat yang sama, Sesepuh Ponpes Terpadu Darussyifa Al Fitroh KH ES Mubarok mengatakan, pesantren tersebut selalu mengikuti anjuran pemerintah. Hal itu termasuk penerapan protokol kesehatan. 

"Kami selalu menjalankan apa yang telah diimbaukan pemerintah. Kesadaran santri di pesantren ini, harus menjadi contoh," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI