Sukabumi Update

Baru Diaspal, Bahu Jalan Nasional di Cisaat Bikin Bahaya! DPU Sukabumi Lapor Kementerian

SUKABUMIUPDATE.com – Ketinggian aspal jalan nasional Sukabumi – Bogor di Kecamatan Cisaat terlalu ektrem dan berbahaya bagi pengendara. Aspal baru membuat jarak antara permukaan aspal dan bahu jalan terlalu tinggi, hingga menyebabkan banyak pengendara khususnya kendaraan roda dua yang terjatuh, bahkan roda empatpun sering nyangkut.

Program perbaikan jalan nasional yang dilakukan pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR ini dilakukan sejak beberapa bulan silam. Bahkan untuk ruas Cisaat dari jembatan Cigunung hingga Cibatu sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA: Dinas PU Ukur Tebal Aspal Jalan-jalan di Kabupaten Sukabumi yang Diperbaiki

Pelapisan aspal baru ini cukup tebal, hingga membuat permukaan aspal yang baru ada yang berjarak hingga 30 centimeter dengan bahu jalan. Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan, karena berbahaya.  

Sejumlah warga mengaku sering melihat motor terjatuh akibat tidak seimbang saat berada di antara bahu jalan dan aspal. Kondisi ini juga membuat  kemacetan bertambah panjang, karena roda empat khususnya angkutan umum tidak berani turun ke bahu jalan saat menaik turunkan penumpang.

Tinggi muka aspal dan baju jalan nasional di sekitaran Rambay Cisaat berbahaya bagi pengendara motor hingga roda empat. 

 “Tolong disampaikan ke pemerintah, kami mendukung perbaikan jalan. Tapi dengan kondisi seperti ini terlalu berbahaya. Tolong diperbaiki ketinggian permukaan aspal dan bahu jalannya,” jelas Ase, salah seorang pemuda yang sehari-hari berkegiatan di jalan raya cisaat sekitar pertigaan rambay.

Menanggapi hal ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi akan segera berkordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal Kementrian PUPR. “Hari ini kita langsung terjunkan tim untuk cek lokasi dan keluhan itu,” jelas Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada sukabumiupdate.com,  Kamis (26/11/2020).

BACA JUGA: Dongrak IPM, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Ruas Babakanjaya - Bojonglongok Diperbaiki

Tim ini mengukur ketinggian permukaan aspal dan bahu jalan. Laporan akan langsung disampaikan ke pelaksanaan pengerjaan jalan nasional. “Kami belum tahu tapi sepertinya akan ada pengerjaan lanjutan, untuk membuat bahu jalan dan permukaan aspal tidak terlalu tinggi. Kami minta warga bersabar, kondisi ini akan kami laporkan ke pusat,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI