Sukabumi Update

Wakil Wali Kota Sukabumi Sebut Peran UMKM Dirasakan Hingga di Negara Maju

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyatakan, UMKM merupakan sektor usaha yang berperan membangkitkan geliat ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Menurut dia, UMKM mempunyai peran penting di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Peran UMKM tidak hanya dirasakan di negara-negara sedang berkembang melainkan juga di negara-negara maju. 

BACA JUGA: Jalankan Usaha Saat Pandemi, Ini Fasilitas dari Pemkot Sukabumi bagi UMKM

"UMKM diharapkan dapat mengelola seluruh potensi yang ada dengan memperhatikan hulu dan hilir lebih jelas serta memanfaatkan teknologi dengan bijak sehingga UMKM dapat membantu membangkitan perekonomian negara pada masa pandemi dan new normal," kata Andri saat memaparkan materi dengan tema "Peran UMKM dalam Perekonomian di Masa New Normal" dalam kuliah umum yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan yang diikuti 200 orang peserta ini dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Elan Eriswanto,SE,.MM. Sambutan juga disampaikan Rektor Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. yang sekaligus membuka kegiatan kuliah umum ini. Para peserta ini diantaranya dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI