Sukabumi Update

Sehat Ditengah Pandemi, Ini Daftar Pemenang Lomba 3M di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada perlombaan unik dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Selatan Sukabumi. Sebuah lomba senam dengan tema protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun) digelar di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Dalam perlombaan ini para peserta melakukan gerakan senam sekaligus menyanyikan sebuah lagu dengan lirik kampanye protokol kesehatan 3M.

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas dan Forkopimcam Ciracap, serta para kepala desa. Perlombaannya sendiri dikuti kader PKK Desa Ciracap, Desa Pasirpanjang, Desa Purwasedar, Desa Mekarsari, Desa Pangumbahan, Desa Cikangkung, Desa Gunungbatu, dan kader PKK Desa Ujunggenteng.

Juara pertama lomba senam 3M ini adalah Desa Purwasedar, juara kedua adalah Desa Gunungbatu, juara ketiga adalah Desa Ciracap, dan juara favorit adalah Desa Cikangkung.

Selain perlombaan senam yang bertemakan protokol kesehatan dan mars Sukabumi, dalam peringatan HKN ke-56 ini juga dilakukan pembagian masker sebanyak 200 buah dan pemeriksaan penyakit tidak menular berupa cek gula darah dan kolesterol.

BACA JUGA: Trauma Healing ala Komunitas Senam di Lokasi Kebakaran Cikakak Sukabumi

"Kami memberikan apresiasi kepada kader yang ada di tiap desa karena telah membantu dan bekerjasama dalam kesehatan masyarakat di Kecamatan Ciracap," ucap Kepala UPTD Puskesmas Ciracap Suhenda kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/11/2020).

Suhenda menuturkan, dedikasi mereka cukup tinggi terutama pada masa Pandemi Covid-19. Suhenda menyebut, ada 321 kader PKK yang tersebar di 8 desa, di mana selama ini mereka bekerjasama dengan bidan desa dalam upaya pelayanan kesehatan.

"Sebagai bentuk penghargaan ada piagam yang diberikan kepada kader yang telah membantu dan bekerjasama dengan Puskesmas Ciracap," jelasnya.

Suhenda berujar, dirinya juga memberikan apresiasi kepada mobilator atau panitia kegiatan, baik panitia perlombaan senam mars Sukabumi dan 3M, maupun pelayanan gratis cek darah dan kolesterol. "Adapun sebagai bentuk motivasi kepada kader, kami berikan uang pembinaan kepada juara 1,2,3, dan juara favorit dalam perlombaan ini," ungkapnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI